10 Hasil Positif Teratas Saat Menggunakan Perangkat Lunak Dukungan Jarak Jauh

10 Hasil Positif Teratas Saat Menggunakan Perangkat Lunak Dukungan Jarak Jauh

Apa hasil positif yang dapat Anda harapkan dengan perangkat lunak dukungan jarak jauh?

Sebagian besar bisnis yang mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat lunak pendukung jarak jauh mengaitkan teknologi ini dengan peningkatan efisiensi. Serta peningkatan penghematan waktu pada tugas-tugas penting (yang kemudian diterjemahkan menjadi modal dan sumber daya yang disimpan). Tetapi perangkat lunak pendukung jarak jauh adalah layanan tiga dimensi. Tergantung pada model bisnis Anda, ini dapat menawarkan banyak keuntungan di berbagai departemen bisnis Anda. Dan masing-masing dapat bekerja untuk membedakan Anda di antara pesaing Anda dan membantu meningkatkan tingkat retensi pelanggan. 

Siap untuk menyelami 10 hasil positif teratas yang dapat Anda harapkan dari menggunakan perangkat lunak dukungan jarak jauh? Sebelum kita melakukannya, mari kita bahas secara singkat apa itu perangkat lunak pendukung jarak jauh. Dan hasil positif apa yang dapat Anda harapkan.

Perangkat Lunak Pendukung Jarak Jauh Dijelaskan Perangkat

lunak pendukung jarak jauh, atau dikenal sebagai layanan pertama jarak jauh, memerlukan pemanfaatan teknologi yang diaktifkan augmented-reality untuk lebih mudah menyelesaikan tugas yang ditetapkan atau serangkaian tugas dalam periode waktu yang lebih singkat

Jadi bagaimana ini bisa diterapkan pada industri Anda? Nah, beberapa cara. Misalnya, untuk perusahaan utilitas (seperti yang kita bahas dalam artikel ini tentang bagaimana utilitas dapat mengurangi jejak karbon mereka), perangkat lunak dukungan jarak jauh berpotensi mengembangkan bisnis Anda berkat lebih sedikit truk pengangkut yang tidak perlu, lebih sedikit pengiriman peralatan yang salah pilih, peningkatan kemampuan untuk menghubungkan anggota tim dalam waktu singkat, dan komunikasi jarak jauh yang lebih mudah. Itulah manfaat utama yang ditawarkan perangkat lunak dukungan jarak jauh untuk industri ini. Dan ada keuntungan sekunder lainnya yang harus Anda pertimbangkan ketika mempertimbangkan teknologi ini. 

Apa pun industri Anda, penting untuk mengevaluasi manfaat utama dan sekunder yang dapat ditawarkan oleh teknologi ini kepada model bisnis Anda. Seiring dengan peran simbiosis mereka dalam membantu tujuan jangka panjang Anda. Jadi itulah yang akan kita selami sekarang. Berikut adalah 10 hasil positif teratas yang dapat Anda harapkan dari perangkat lunak dukungan jarak jauh (dan bagaimana tepatnya mereka bekerja!). 

Peningkatan Tingkat Retensi Pelanggan 

Perangkat lunak dukungan jarak jauh memiliki kemampuan untuk meningkatkan tingkat retensi pelanggan melalui dua cara:

  1. Dukungan pelanggan yang ditingkatkan Dukungan pelanggan yang

  2. lebih cepat

Dengan menggunakan layar bersama, lengkap dengan video, personel layanan pelanggan dapat memberikan pengalaman yang lebih komunikatif dan interaktif . Ini mengurangi frustrasi pelanggan dan meningkatkan kemudahan pemahaman. Dengan cara ini, pelanggan dapat menyelesaikan masalah lebih cepat dengan wawasan yang lebih mendetail dan jelas dari karyawan Anda. Sementara, jika suatu masalah tidak dapat ditangani dengan panggilan, agen selanjutnya dapat memberi tahu teknisi di tempat dengan lebih baik, yang akan siap untuk memecahkan masalah putaran pertama. 

Hasil akhirnya? Keluhan pelanggan diselesaikan dengan lebih bijaksana, dengan lebih sedikit kecelakaan atau miskomunikasi. Semua ini menghasilkan klien yang lebih bahagia, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan meningkatkan tingkat retensi pelanggan. 

Tingkat Perbaikan Pertama Kali yang Ditingkatkan

Tahukah Anda bahwa Grup Aberdeen memperkirakan bahwa 33% perintah kerja layanan memerlukan perjalanan kedua? 

Itu berarti hampir panggilan harus terjadi dua kali. Tetapi masalahnya adalah: sekitar 50% dari perjalanan kedua itu sepenuhnya dapat dihindari. Misalnya, studi yang sama menemukan bahwa setengah dari panggilan kedua diperlukan karena:

  1. Kurangnya pengalaman

  2. Akses informasi yang terbatas

  3. Diagnosis yang salah

Jadi bagaimana Anda dapat meningkatkan akses pekerja ke informasi, mengurangi diagnosis yang salah, dan menutupi kekurangan pengalaman? Anda dapat:

Dengan demikian,sebelumnya keputusan yangsepihak ini dapat dibuat multilateral, panggilan informasi yang mampu mendiagnosis masalah dengan lebih baik, dan pada gilirannya, mempercepat waktu menuju solusi. 

Rasio Efisiensi Tenaga Kerja yang Lebih Baik

Ketika teknisi atau tukang reparasi tidak perlu secara fisik memasuki rumah seseorang untuk menyelesaikan masalah, itu berarti waktu perjalanan dan persiapan mereka dihilangkan secara efektif. Yang berarti mereka memiliki lebih banyak waktu di hari-hari mereka untuk fokus pada spesialisasi mereka: memperbaiki masalah pelanggan Anda. 

Dalam hal ini, maka, dengan perangkat lunak dukungan jarak jauh, Anda dapat secara efektif mendapatkan lebih banyak hasil dariAnda saat ini tenaga kerja, yang berarti lebih sedikit perekrutan, waktu penyelesaian yang lebih baik, dan lebih banyak keuntungan untuk tenaga kerja Anda. Ini adalah win-win. 

Proyek yang Disederhanakan Melalui Transfer Informasi Real-Time

Berkat komponen augmented-reality dari perangkat lunak dukungan jarak jauh, rasanya seolah-olah semua pemangku kepentingan jarak jauh Anda berada di ruangan yang sama. Hal ini karena kemampuan interaktifnya (seperti dapat menggambar di layar, melihat gerakan tangan, dll.

Akibatnya, informasi mengalir lebih mudah, kolaborasi menjadi mulus, dan pelaporan menjadi lebih efektif. Peningkatan kemudahan komunikasi ini dapat dilakukan berguna untuk apa pun mulai dari berbagi hasil tes laporan medis hingga mendiskusikan data yang dikumpulkan dari sampel minyak. Proyek apa pun yang sedang Anda kerjakan yang membutuhkan pola komunikasi yang sangat efektif, perangkat lunak dukungan jarak jauh dapat membantu. 

Pelatihan Jarak Jauh yang Efektif 

Matematikawan terkenal Paul R. Halmos dikutip secara terkenal mengatakan, "cara terbaik untuk belajar adalah melakukan; cara terburuk untuk mengajar adalah berbicara" - dan mungkin ada beberapa kebenaran untuk pepatah ini. Tampaknya cara terbaik untuk memasukkan sesuatu ke memori jangka panjang adalah dengan aktif terlibat dengan aktivitas atau materi. Tidak pasif mendengarkan penjelasan tentang konten yang sama. 

Jadi jika Anda ingin teknisi yang sangat terlatih, kompeten, agen layanan pelanggan, tenaga penjualan, dan sebagainya, ikuti bahwa cara yang paling efisien dan bijaksana untuk melatih mereka menuju standar kualitas adalah dengan meminta mereka melakukan dan banyak berlatih. Namun belakangan ini, dengan kekurangan profesi tertentu, ini jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Itulah mengapaperangkat lunak bantuan jarak jauh kemampuan untuk menghubungkan para profesional dan peserta pelatihan dari seluruh negeri (dan bahkan dunia), merupakan sumber daya yang sangat diperlukan. Ini dapat memberi karyawan Anda keunggulan ekstra, dan membuat mereka menghasilkan ROI untuk bisnis Anda lebih cepat. 

Audit Langsung/Inspeksi Peralatan 

Terkadang, audit keselamatan dan inspeksi peralatan dapat menghambat produktivitas bisnis Anda. Terutama ketika Anda perlu mengatur pemeriksaan dari seorang profesional yang mungkin harus melakukan perjalanan satu atau dua jam untuk mengunjungi fasilitas Anda, mungkin sulit untuk menemukan waktu yang nyaman bersama, dan dengan demikian, Anda dapat menghadapi kehilangan produktivitas selama setengah hari. (paling buruk), atau tingkat efisiensi yang lebih rendah (paling baik). 

Sebaliknya, bantuan visual jarak jauh menawarkan kemampuan untuk lebih mudah dan nyaman menghubungkan seorang ahli dengan teknologi di tempat Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa Anda mematuhi keselamatan dan dapat segera mengatasi masalah apa pun (atau bahkan sebelum masalah itu muncul), sambil juga memaksimalkan tingkat produktivitas dan hasil produk Anda. 

Pengoptimalan Lini Produksi

Perangkat lunak dukungan virtual jarak jauh menawarkan kemampuan bagi insinyur penelitian dan pengembangan untuk mendukung insinyur pabrik dengan: meninjau lini produksi batch pertama, membantu menyempurnakan produksi penuh, dan memastikan fungsionalitas optimal untuk semua operasi yang diberikan. 

Yang terpenting, memiliki para ahli yang terhubung dengan anggota tim lain dengan mengklik tombol berarti mengurangi penundaan dan pola komunikasi yang mudah yang menghasilkan peningkatan efisiensi di seluruh departemen dan lini produksi. 

Lebih sedikit Miskomunikasi/Kesalahan 

Kesalahan terjadi. Itu (sayangnya!) tidak dapat dihindari. Tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat mengurangi jumlah kesalahan yang dihadapi bisnis Anda. 

Dan cara terbaik untuk mulai menghilangkan kesalahan yang berulang dan mahal adalah dengan meningkatkan komunikasi antara anggota tim, departemen, dan bahkan pelanggan. Misalnya, tahukah Anda bahwa hanya 7% Komunikasi yang bersifat verbal? Ini berarti bahwa kita kehilangan begitu banyak dalam format tertulis. Semua laporan yang kami curahkan begitu banyak waktu tidak dihitung sebanyak yang kami pikirkan ketika kami tidak dapat mengkonseptualisasikan gambaran yang lebih besar dari suatu titik.

Di sisi lain, 38% dari pesan dikomunikasikan melalui nada dan suara, sedangkansisanya 55% dikomunikasikan melalui komunikasi non-verbal (seperti gerakan tangan). Bawa pulang di sini? Tingkatkan komunikasi, kurangi kesalahan, dan izinkan pekerja melihat gambaran yang lebih besar dengan memanfaatkan perangkat lunak bantuan jarak jauh. 

Emisi Karbon Tersimpan 

Jika perusahaan Anda memiliki sasaran emisi karbon, maka Anda mungkin ingin memanfaatkan perangkat lunak bantuan jarak jauh untuk membantu Anda mencapai sasaran netral karbon. Anda mungkin juga mengetahui bahwa pelanggan Anda peduli dengan dampak lingkungan dari pemasok yang mereka gunakan.

Ini berkat pengiriman layanan yang berkurang, penurunan jumlah suku cadang yang salah dipesan dan dikirim, serta peningkatan tingkat tarif perbaikan pertama kali. Semua faktor ini digabungkan berarti bahwa perusahaan berbasis layanan dapat secara signifikan bergerak menuju komitmen ramah iklim mereka. Semua ini sambil tetap menghemat waktu, modal, dan sumber daya yang menguntungkan bisnis jangka panjang. 

Tutup Lebih Banyak Penjualan 

Pentingnya memahami poin kesulitan prospek Anda, serta tantangan khusus mereka, adalah yang paling penting saat meluncurkan bisnis baru. Dan itu hanya kasus bahwa semakin banyak informasi yang dimiliki perwakilan penjualan Anda, semakin siap mereka untuk menutup peluang ini.

 

See How we can help growing your business

Start your free trial

Signup now. Its free and takes less than 3 minutes. Our team will contact you soon