Jalan Menuju Keberlanjutan Berjalan Melalui Layanan

Jalan Menuju Keberlanjutan Berjalan Melalui Layanan

Mari kita mulai dengan yang sudah jelas: Ada kewajiban moral bagi bisnis untuk meningkatkan keberlanjutan mereka. Sementara limbah dan polusi individu tentu saja memiliki efek yang lebih besar dari nol pada kesehatan planet kita, bisnis, berdasarkan skalanya, memiliki efek yang sangat besar pada kemampuan kita untuk memengaruhi lingkungan kita, dan sementara organisasi ini mungkin tidak memiliki fidusia. kewajiban kepada pemegang saham mereka untuk sadar akan pemborosan mereka, mereka tentu memiliki kewajiban terhadap kemanusiaan. Dan banyak perusahaan telah memilih keberlanjutan sebagai praktik karena alasan itu, tetapi pada kenyataannya, tidak hanya keharusan moral, tetapi juga keharusan ekonomi.

Untuk tujuan kami, kami akan fokus pada pengelolaan, dan mitigasi limbah, dan katalis untuk meminimalkan limbah adalah konseptercakup dengan baik Ekonomi Sirkular yang. Untuk yang belum tahu, ekonomi sirkular adalah proses menghilangkan linearitas pengiriman dengan memikirkan kembali rantai pasokan, alur kerja, dan siklus pengiriman.

Ini jelas merupakan proses multi-tahun yang membutuhkan investasi yang signifikan dan restrukturisasi organisasi, tetapi pada intinya, ini dibantu dengan memikirkan kembali kekompakan yang Anda, pemasok barang, buat dengan pelanggan Anda. Secara khusus (dan tidak mengherankan di sini!) Saya sedang berbicara tentang layanan.

Penataan Sekitar Layanan

Layanan memiliki efek mengambil hubungan yang tampaknya transaksional yang dimiliki banyak bisnis dengan pelanggan setelah penjualan ke dalam pemanfaatan produk dan layanan mereka. Jika salah satu dari itu adalah berita bagi Anda, saya tidak tahu harus berkata apa kepada Anda.Seperti yang telah kami katakan berulang kali disini, membangun bisnis di sekitar layanan baik untuk bisnis. Produk apple memang hebat, tetapi layanan Apple adalah alasan mereka menjadi pemimpin. Dan pola pikir layanan itu telah membantu Apple menempatkan dirinya sebagai contoh keberlanjutan.

Dengan menjaga tangan Anda pada produk Anda melewati penjualan, Anda dapat menggunakan sumber daya yang Anda inginkan, tentu saja, memastikan bahwa produk tersebut bekerja secara optimal untuk pelanggan. Tetapi lebih jauh lagi, ini memungkinkan Anda untuk lebih mengontrol siklus hidup produk Anda, mengidentifikasi dengan otoritas titik keusangan, dan mengirimkan, mendaur ulang, dan membangun kembali produk, ini menurunkan bottom-line dan menjaga bahan berbahaya dari tempat pembuangan sampah.

Membangun Rencana Sunset untuk Aset

Saya telah berbicara dengan berbagai pemimpin tentang bagaimana mereka melakukan proses evaluasi rencana sunset untuk aset, dan daftar tersebut menjalankan keseluruhan—mulai dari memilih rencana sunset lima tahun untuk aset yang menyegarkan dengan cepat. tarif, untuk mengamanatkan bahwa produk diganti jika biaya perbaikan melebihi 50% dari biaya unit baru. Cara untuk mengukur ini duduk unik dengan masing-masing bisnis, berpikir di sini pasti ada beberapa analog industri di tempat. Kemungkinan varian dari kebijakan ini sudah ada dalam organisasi layanan Anda di beberapa titik.

Setelah diformalkan dan disosialisasikan, itu perlu masuk ke sistem perbaikan Anda secara default. Saat mencatat pekerjaan, pekerja layanan harus diminta secara otomatis secara real-time ketika perbaikan melewati ambang batas tertentu. Dengan aturan bisnis tersebut, tidak ada keraguan atau pertanyaan di tempat kerja.

Membangun Proses Logistik Terbalik yang Tepat

Apa yang terjadi setelah itu adalah di mana keberlanjutan menjadi pusat perhatian, dan dengan asumsi perangkat lunak layanan Anda telah mendorong penyegaran produk, dan penggantian itu telah selesai, inti dari bisnis yang berkelanjutan datang dengan mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan yang lama aset. Di sinilah mesin logistik terbalik yang solid dan berfitur lengkap masuk.

Kami telah berbicara tentang logistik terbaik sebelumnya, sebagian besar dalam hal bagaimana hal itu berdampak pada siklus perbaikan-pengiriman uang, tetapi memikirkannya melalui lensa keberlanjutan, ketika bagian yang dibuang dikembalikan, mengirimkannya dengan tepat menjadi tantangan baru yang unik. Bahan internal apa yang harus dikirim ke mana, apa yang dapat didaur ulang, dan bagaimana bahan yang tidak dapat didaur ulang harus dibuang dengan aman.

Anda dapat dan harus membangun aturan tersebut, dan rantai pasokan tersebut, ke dalam alur kerja logistik terbalik Anda, dan mempertahankan kemampuan untuk menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Ini menggemakan perlunya Anda, bisnis, mempertahankan tuas proses daur ulang untuk pelanggan Anda. Anda memiliki sumber daya (dan insentif) untuk memecah produk mereka, sehingga mereka tidak berakhir di tempat pembuangan sampah.

 

See How we can help growing your business

Start your free trial

Signup now. Its free and takes less than 3 minutes. Our team will contact you soon